Penjual Mie Ayam dan Impiannya

Diposting oleh Unknown on Rabu, 19 Juni 2013

Assalammualaikum Wr Wb

Dari sekian banyak manusia di bumi ini semuanya memiliki pekerjaannya masing-masing, ya walaupun pekerjaan itu berat tetapi tetap harus dilakukan untuk menyambung hidup. Kali ini saya memiliki kesempatan berharga untuk mewawancarai salah satu pedagang kaki lima, dia adalah Mas Fikri, yap entah mengapa dia lebih senang di panggil Mas dari pada Abang. Dia merupakan pedagang Mie Ayam Metal, WOW nama dagangannya tidak biasa, apa mungkin kita makan Mie Ayam sambil mendengarkan musik keras tersebut ?

Untuk lebih mengetahui lebih dalam tentang Mas Fikri saya melakukan beberapa wawancara dengan beliau, berikut ini beberapa wawancara saya dengan beliau.

Saya           : "bolehkan saya tahu pandangan hidup mas ?"

Mas Fikri    : "hmmm, kalau menurut saya sih pandangan hidup itu kita harus selalu melihat kedepan apapun yang telah terjadi"

Saya           : "contohnya mas ?"

Mas Fikri    : "ya seperti kita mengejar cita-cita kita yang ada di masa depan"

Saya          : "kalau boleh tahu cita-cita mas sewaktu kecil apa ?"

Mas Fikri    : "hehe, dahulu saya memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha yang besar, ya saya akan                                            mulai dari gerobak yang saya punya ini"

Saya           : "dahulu memang masa kecil mas seperti apa ?"

Mas Fikri    : "wah dek dahulu saya setiap pulang sekolah langsung bantu bapak di kebon, dahulu saya tinggal di wonosari jogja"

Mas Fikri

Saya            : "Lalu kenapa mas memilih untuk berjualan mi ayam ?"

Mas Fikri     : "mungkin itu karena saya hanya lulusan SD ke jakarta juga modal nekat saja, mungkin saja kalau saya lulusan SMA saya akan hidup lebih baik dari ini"

Saya             : "Lalu disini saya melihat ada yang unik, kenapa di beri nama Mie Ayam Metal ?"

Mas Fikri      : "hehehee, itu hanya sebuah ide agar mi ayam saya punya ciri khasnya"

Mie Ayam Metal

Saya             : "kemudian apakah mas ikhlas dalam menjalani ini semua ?"

Mas Fikri      : "yaa, saya selalu ikhlas dan selalu bersyukur walalupun penghasilan dari berjualan mi ayam tidak begitu besar"

Saya              : "Lalu apa harapan mas kedepannya nanti ?"

Mas Fikri       : "Insya Allah saya akan naik haji bersama keluarga saya, ya walaupun itu sedikit berat tapi saya selalu mengimpikan hal itu, untuk mewujudkannya saya selalu menyisihkan hasil dagangan untuk mengaejar impian itu, doakan saya ya dek"

Saya              : "Amin, terimakasih atas waktunya mas, semoga apa yang diinginkan terwujud"



Nahhh disini saya hanya menulis hasil wawancara pada bagian yang penting saja, untuk kesimpulan yang saya ambil dari Mas Fikri dia selalu tabah dan berusaha keras untuk mencapai apa yang dia inginkan. Berawal dari berjualan Mie Ayam dia memiliki harapan untuk pergi haji, bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk terwujud, bila bekerja keras dengan ikhlas dan penuh rasa syukur impian itu pasti akan terwujud. 

Sekian dari saya, bila ada salah kata saya meminta maaf. Semoga kita bisa terinspirasi dari wawancara saya dengan Mas Fikri tadi, terakhir ini adalah Foto saya dengan Beliau.


Penulis dan Mas Fikri

Akhir kata saya ucapkan Terimakasih
Wasallammualaikum Wr Wb


                                          

                                                                                                                                        Best Regards,